widget

TAKHTIMUL QUR'AN DAN KULIAH RUHANI "DO'A DAN IKHTIAR"

 Tuban, 03/01/2023. Civitas akademika IAI AL-HIKMAH TUBAN kembali berkumpul di aula Kampus untuk mengikuti Takhtimul Qur'an dan Kuliah Ruhani dengan penuh antusias.

Dalam kesempatan ini KH. Muhammad Husnan Dimyathi menjelaskan bahwa di dalam hadis qudsi Allah berfirman "Aku (Allah) tergantung kamu, Rahmat dan Hidayah-Ku tergantung padamu, Nikmat-Ku akan menyertaimu ketika kamu berdo'a kepada-Ku.

Hematnya Hidayah, Rahmat dan Nikmat Allah SWT akan datang kepada kita ketika kita mau berdo'a kepada Allah SWT. Ketika kita tidak berdo'a kepada Allah SWT maka jangan harap kita mendapatkan apa yang kita inginkan. 

Allah SWT juga berfirman bahwa "Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sampai kaum itu merubahnya sendiri". Jadi antara Do'a dan Ikhtiar tidak dapat dipisahkan, percuma kita berdo'a namun tidak di iringi dengan Ikhtiar.

KH. M Husnan Dimyathi berpesan kepada Civitas Akademika untuk selalu mengikuti Takhtimul Qur'an dan Kuliah Ruhani, supaya sebagai Mahasiswa bisa memiliki kedalaman ilmu Agama yang mumpuni.


Reporter: LPM IAI AL-HIKMAH TUBAN

Tulisan Terkait

Post a Comment


Ikuti kami untuk menerima berita dari kami