widget

Pembekalan PPL IAI AL-HIKMAH TUBAN 2023


Tuban.11/01/2023. Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan FEBI IAI AL-HIKMAH TUBAN Semester 5 mengikuti Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kampus IAI AL-HIKMAH TUBAN. Meskipun di laksanakan di ruangan yg berbeda namun tidak menyurutkan semangat Mahasiswa Semester 5 dalam mengikuti Acara Pembekalan PPL, karena memang momen PPL sudah di tunggu-tunggu oleh Mahasiswa.

☆☆☆

Ketua panitia PPL Fakultas Tarbiyah, Ibu Nurul Novitasari, S.Pd.I., M.Pd.I. mengatakan dalam sambutanya bahwa "Tujuan dari PPL ini adalah untuk mengembangkan Sekolah/Madrasah yang di tempati PPL, di samping itu PPL ini juga untuk melatih skill Keguruan dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah serta sebagai bekal nantinya ketika terjun di lembaga." Dekan Fakultas Tarbiyah Ibu Siti Fatimah, S.Pd.I., M.Pd.I. juga menyampaikan "Ada hal yang berbeda dari PPL tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu setiap kelompok diharuskan membuat acara seminar atau semacamnya yang bertujuan untuk meningkatkan skill dari mahasiswa maupun Dewan guru yang ikut didalamnya."

☆☆☆


Di ruangan yang berbeda Mahasiswa Fakultas FEBI juga dibekali tentang berbagai hal yang harus diperhatikan selama pelaksanaan PPL nantinya. Dekan Fakultas FEBI Moh. Agus Sfifa S.E M.M mengakatan "Hal yang paling penting adalah etika Mahasiswa karena Mahasiswa membawa Nama Kampus, sehingga Mahasiswa harus mematuhi etika yang di terapkan oleh Lembaga yang di tempati PPL." Menurut Chusnul Fahrudin PS Semester 5 "PPL ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa karena dalam pelaksanaannya Mahasiswa akan mengimplementasikan Teori-teori yang di pelajari di bangku perkuliahan, sehingga nantinya akan sangat membantu Mahasiswa ketika sudah terjun di dunia kerja."

Reporter : LPM IAI AL-HIKMAH TUBAN 

Tulisan Terkait

Post a Comment


Ikuti kami untuk menerima berita dari kami