widget

Tingkatkan Softskill Menulis, LPPM UAI Gelar Workshop Akademic Writing

Tingkatkan Softskill Menulis, LPPM UAI Gelar Workshop Akademic Writing 

Sabtu, (28/09/2024) Dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis Bapak/Ibu dosen menemuh pendidikan akademik perguruan tinggi Lembaga LPPM Universitas Al-Hikmah Indonesia menggelar Workshop Academic Writing Strategi penulisan Jurnal  tembus internasional terindeks scopus bagi 50 orang dosen selama 2 hari (28 dan 29 September 2024). 

Bimbingan teknis yang mengambil tema “Strategi Penulisan Artikel Ilmiah Untuk Publikasi Jurnal Bereputasi” dengan menghadirkan pemantik Dr. Hamidullah Ibda, S.Pd (Revewer 25 Jurnal Internasional ) bertempat di aula Auditorium lantai 3 kampus A universitas Al-Hikmah Indonesia. “ acara ini merupakan agenda perdana LPPM UAI Tuban, selama LPPM didirikan, semoga dengan hadirnya pemateri Bersama kami melalui kegiatan ini peserta yang terdiri dari 50 dosen dapat meningkatkan profesionalitas dosen dalam menulis jurnal, karena sebagai akademisi kita semua dituntut untuk terus berkarya dan menciptakan penemuan-penemuan guna memajukan keilmuan perguruan tinggi” Ungkap Ibu Nur Lailatul Fitri, M.Pd ketua pelaksana.


Gambar : foto bersama Pemantik & Alumni Dosen UAI 2016 

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Uiversitas Al-Hikmah Indonesia Ibu Dr. Laily Hidayati, S.Psi,. M.Psi, Psikolog melalui sambutannya, kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Yayasan Al-Hikmah beliau KH. Muhammad Husnan Dimyati yang ikut membersamai dosen dan peserta, beliau menegaskan bahwa “ Karena Ini Sudah Universitas!!, maka sudah tidak bisa ditawar lagi, kita Bersama rector dan seluruh elemen perguruan tinggi membawa misi perubahan kedepannya untuk kampus kita, setiap perjuangan pasti di dasari oleh ujian dan tantangan, tanpa itu semua perjuangan hanyalah lamunan belaka” ujar beliau saat memberi pengarahan pada peserta kegiatan.

Seluruh peserta sungguh antusias mengikuti pemamaparn mmateri dari narasumber kegiatan ini, kami sangat berterimakasih pada narasumber yang juga pernah menjadi dosen Universitas Al-Hikmah Indonesia 2016, ungkap ibu nur Lailatul Fitri, M.Pd ( ketua LPPM UAI). Acara hari ini berlangsung hingga pukul 14.00 wib, dan akan dilanjutkan penugasan untuk kegiatan di hari ke dua masing-masing peserta mempresentasikan Artikelnya yang akan di revew oleh pemateri. 

Gambar:  MOU diakhir kegiatan Workshop 

Tujuan Dilaksanakannya Workshop ini, bertujuan agar kemampuan menulis bapak/ ibu dosen semakin terasah dan berkompeten sehingga bisa berdampak positif dalam produktifitas pendidik nantinya. 

Newest Older

Tulisan Terkait

Post a Comment


Ikuti kami untuk menerima berita dari kami