widget

Semakin Bangga, Mahasiswa PGMI UAI Raih Juara 2 Debat Nasional Di UIN Sunan Ampel Surabaya

 

Semakin Bangga, Mahasiswa PGMI UAI Raih Juara 2 Debat Nasional

Di UIN Sunan Ampel Surabaya

 

            Surabaya, Mahasiswa PGMI universitas Al-Hikmah Indonesia Berhasil Meraih Juara 2 lomba debat nasional pada event GRMPITA 2024 yang dilaksanakan oleh HMPS PGMI UIN Sunan Ampel Surabaya. GEMPITA adalah Kegiatan kompetisi tingkat nasional tahunan yang dilakukan mahasiswa PGMI UINSA di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Prodi ( HMP ) PGMI UINSA Surabaya, M. Syahrul Muharram, Faris Nur Haq, Alvi Khumaida berhasil membawa pulang juara setelah berjuang selama proses perlombaan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 26/09/2024.

GambarPemberian Hadiah Juara debat

            Pada perlombaan Event Gempita ini dihadiri oleh beberarapa kampus diantaranya Universitas Brawijaya, UIN Salatiga, UNESA, STAI Al Anwar Sarang, IAIN Kediri, UINSATU Tulungagung ITS Surabaya, IAIN Madura, STAI Al-Fitrah, Universitas Al-Hikmah Indonesia dan juga tuan Rumah UIN Sunan Ampel Surabaya. Perlombaan debat nasional dilaksanakan secara ofline pada pukul 09.15 wib bertempat di Gedung Study Center yang diikuti oleh semua peserta lomba nasional, selain lomba debat pada event GEMPITA ini terdapat lomba lain diantaranya, untuk tingkat MI/SD tangkat nasional dengan lomba Cerdas Cermat, tari, Pildacil dan tingkat mahasiswa lomba LKTI dan Debat nasional.

M. Syahru Muharram, Faris Nur Haq, Alvi Khumaida merupakan mahasiswa delegasi PGMI UAI Tuban yang ikut dalam lomba debat Event GEMPITA INI, selama perlombaan, mereka mengaku tantangan terbesar adalah membangun Chemistry timnya. “ karena kami satu tim pertama kali mengikuti lomba debat tingkat nasional, dengan persiapan yang belum maksimal akibat kegiatan yang padat,” jelas Syahrul. Meski demikian, Syahrul dan tim selalu memegang motto mereka bahawa lawan terberar bukanlah mahasiswa kampus negeri yang kompeten dalam hal debat, namun ego sendiri dan pesimis, sehingga kita perlu membangun percaya diri dan semangat tim, ujarnya”.

Gambar : Foto bersama para pemenang 

Lomba debat ini ditutup dengan pemberian juara bagi pemenang lomba mulai dari tingkat MI/SD hingga mahasiswa, dan lomba debat juara satu IAIN Kediri dengan point 296,5, Juara dua Universitas Al-Hikmah Indonesia denga point 291,5, dan juara tiga IAIN Madura dengan point 274,5. 

 

 

 

Tulisan Terkait

Post a Comment


Ikuti kami untuk menerima berita dari kami