widget

"Siang Itu"



Siang itu, setelah hujan reda arjuna menyapa sinta yang sedang duduk di taman kampus. Setelah pertemuan mereka secara tidak sengaja beberapa waktu lalu, kini arjuna mulai sering berjumpa dengan sinta. Entah itu suatu kebetulan atau ada dari salah satu mereka yang menyengaja menjadi penguntit. Arjuna merupakan seorang mahasiswa keren, pintar, baik dan berprestasi. Ia satu-satunya laki-laki yang berhasil mengobrak abrik hati adik tingkatnya selama kuliah bernama sinta.

Sinta yang terkenal dengan kejutekannya , paling ceplas ceplos dan keras kepala kalo dikasih tau ini terkenal paling santuy soal apapun dan terkenal pandai. Siang setelah jam kuliah, sinta yang sedang mulai galau dengan perasaannya setelah perjumpaan secara tidak sengaja dengan sang arjuna beberapa waktu lalu disalah satu toko buku, membuatnya memutuskan untuk mencoba berlabuh dipikiran yang tak seperti biasanya. 

Ditengah kegalauannya, tiba-tiba orang yang sedang dipikirannya itu muncul secara tiba-tiba dan menyapa kembali sang sinta. Sontak, kehadirannya itu mengalihkan pandangannya. "hai," sapa arjuna. "emm, hai.." jawab sinta dengan membenarkan duduknya. "apa kabar, (sambil menyodorkan tangan)"  " fine, How about you?" "baik juga, eh liburan uas ini punya rencana main kemana? Muncak yuk ! " tanpa basa-basi arjuna menawari sinta, dengan gugup sinta menjawab" emm sama siapa saja, Muncak dimana?" "didekat sini saja, udah pernah Muncak belum?" "hee, belum.. Emang mau Muncak kemana? "" kehatimu.. "" apa'an.. (dengan muka merah mulai kege eran)". "hehe, enggak lah..  Muncak ke Dieng yuk! Udah pernah?" "belum, maklum lah..  Aku orang baru di jogja" "emm iyakah, emang sudah berapa lama tinggal di jogja?" " tiga tahun,  "" yah, sudah lumayan lah..  Semester 6  ya, "" iya". percakapan mulai hangat, sinta yang awalnya gerogi karena harus bertatap dan berbicara dengan orang yang secara diam-diam dia kagumi itu mulai cair. "jadi gimana?" " entar ya, aku pikir - pikir dulu "" iya, santai Aja.. Nanti kalo jadi kita akan berangkat bareng teman-temanku yang tergabung diclub bahasa & sastra " sinta Hanya menjawab dengan senyuman, arjuna yang sepertinya sedang buru-buru setelah membaca pesan masuk dihandphone nya langsung menyobek kertas dan menulis sesuatu untuk kemudian diberikan kepada sinta" Kalo ikut, hubungi aku langsung ya" dengan sedikit lari arjuna hilang begitu saja dari hadapan sinta yang masih bingung tak Percaya. Sinta yang dengan secarik kertas ditangannya itu langsung melebarkan senyum kegirangan. "Tuhan..  Mimpi apa aku semalam??  Ini indah sekali...". 

Sinta dengan senyum yang masih tersungging segera bergegas dari tempat duduknya untuk berjalan ke halte menunggu bis yang akan mengantarkannya ke kosan yang sudah sekitar tiga tahunan ini dia tempati selama dia memutuskan untuk kuliah dan tinggal di jogja. Di jogja sinta merantau sendirian, teman SMA nya kebanyakan kuliah di Semarang, Jakarta, dan Surabaya. Sinta merupakan satu-satunya siswa dari 5 temannya yang mendaftar yang keterima di salah satu kampus favorit di jogja. Hal Ini sempat membuatnya dilema, akan mengambil atau melepaskan untuk kemudian daftar lagi ke kampus yang bisa menerima seluruh 5 temannya. 

Kedilemaannya berakhir dengan ucapan & semangat hangat dari ke 4 temannya untuk mengambil saja kesempatan yang sudah diperjuangkannya. Setelah 10 menit menunggu, akhirnya bis jurusan yang biasa membawanya ke depan mini market depan kosannya tiba. Butuh waktu 30 menit untuk membawa sinta dari kampus hingga ke kosannya, bis melaju dengan santai. setelah bis berhenti didepan mini market, butuh 5 menit jalan kaki untuk benar-benar sampai kedepan pintu kamarnya. Sinta mencuci kaki dan tangan dikeran depan teras kosannya terlebih dahulu sebelum membuka pintu kamarnya. 3 teman kosannya yang sudah datang lebih dulu, sedang duduk di teras terheran dengan sikap sinta yang tidak biasanya melakukan hal ini. 

Dengan senyuman lebar penuh arti sinta menyapa ketiga teman kosannya yang sedang duduk diteras memandang kejadian aneh siang itu. " selamat siang teman-teman.. Udah pada makan?" "belum, eh bentar deh.. lu girang amat hari ini..  Ada Apa? Nggak biasanya juga lu cuci tangan & kaki dulu sebelum masuk kamar, ada apa? Menang give away? Atau.. "" jatuh cinta.. " serentak dua temannya menjawab." yee, apa'an sih! Biasanya gue juga cuci tangan & kaki dulu sebelum masuk kamar. Makan yuk! Gue yg traktir!" "cie..  Beneran nih kayaknya"  " kagak, udah lah.. Setelah mandi, yuk kita cari makan!". " ihh mengalihkan pembicaraan. mukamu nggak bisa bohong keles.. muka udah kayak udang bakar aja". "wkwkw" tawa pun pecah, sinta berusaha biasa saja dan tak ingin terkecoh dengan godaan Canda dari temannya, sinta segera membuka pintu dan  masuk ke kamar yang ukurannya sekitar 5x4 meter itu.
Bersambung
Oleh : Pejuang_Pena29
(HKI '18)

Tulisan Terkait

Post a Comment


Ikuti kami untuk menerima berita dari kami